Laman

GantiBaju #2

"Ikuti Jejaknya, Detektif!"
Mungkin inilah cara Detektif menemukan belahan jiwanya. :0)

Jungkir balik proses pembuatannya
Seminggu yang lalu, tepatnya hari selasa (4 Januari 2010), saya mendapatkan email dari Gantibaju.com. Isinya tentang pengumuman tema kompetisi desain terbaru. Kali ini Gantibaju.com bekerja sama dengan provider telekomunikasi, XL. Tema yang diangkat dalam kompetisi adalah Finding XouLmate.


Saya pada awalnya tidak berencana untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Setelah ilustrasi Dara (yang baru saja saya buat saat itu), sindrom malas berkarya kembali menghampiri saya. Ide-ide kreatif ngadat, tidak mau muncul di otak. Hari demi hari saya lewati, tanpa memikirkan secara serius tentang tema itu meski hadiah iPad sangat menggiurkan. Lalu pada hari Jum'at, entah dari mana datangnya, tiba-tiba muncul ide mengenai detektif untuk tema tersebut. Sulit dipercaya, ketika saya berusaha keras untuk mencari ide, sangat sulit untuk mendapatkannya. Tetapi, ketika saya tidak memikirkannya, ide itu datang mengalir begitu saja dengan sendirinya. Tanpa hambatan!

Saya pun menghabiskan waktu di hari itu, untuk mematangkan konsep desain dan mencari referensi di internet. Referensi dengan cepat saya dapatkan. Namun, hambatan kembali muncul, saya belum mampu untuk menerapkan ide kedalam bentuk desain secara utuh dan nyata. Jadilah selama sisa hari jum'at sampai hari sabtu, saya hanya berpikir tanpa arah, mencari-cari solusi terbaik dalam menyampaikan gagasan dalam benak saya ke dalam sebuah desain.

Hari minggu saya masih tetap buntu, tidak ada pencerahan sama sekali. Jenuh dengan kondisi tersebut, saya coba paksakan saja membuat gambar. Saya buat langsung, tanpa konsep final, bagi saya itu lebih baik dari pada berdiam diri tanpa ada kemajuan. Hebatnya, itu berhasil! Saya menyelesaikan gambar tangan untuk desain tersebut minggu sore.


Gambar tangan itu, segera saya scan dan warnai di komputer menggunakan CorelDRAW 12. Semalam suntuk, saya terus mendesain di depan komputer (kini perih rasanya, mata saya -__-" ). Target saya adalah menyelesaikan gambarnya malam itu juga. Namun, ternyata tubuh saya yang kelelahan tidak mampu menyanggupinya, sehingga saya mundur satu hari dari target. Saya baru bisa menyelesaikan desain tersebut hari ini. Yah, paling tidak saya sudah dapat menembus tembok tantangan dalam diri, untuk menyelesaikan desain ini secepat dan sebaik mungkin.

Sekarang saya tinggal menunggu tahap seleksi dari tim Gantibaju.com, apakah desain saya layak masuk tahap voting atau tidak. Desain saya masuk antrian ke 81, untuk diseleksi oleh tim Gantibaju.com. Wow! Lumayan lama kayaknya, menunggu email pemberitahuan hehe... Oh iya, ini adalah desain kedua saya untuk Gantibaju.com. Desain saya yang pertama sempat saya tulis di posting ini.

Oke dah, segitu dulu posting kali ini. Selamat malam! :0)

UPDATE

Hari ini (Kamis, 13 Januari 2011), Desain saya sudah bisa di-voting (login dulu). Silahkan klik gambar di bawah ini:

ikuti-Jejaknya-Detektif | Gantibaju

Oh iya, ada info. Buat komentator (voter) yang beruntung dari desain yang menang, bakal dapet hadiah juga = HP Android! :0)

UPDATE

Hari ini (Jum'at, 4 Februari 2011), desain saya sudah dapat di vote di threadless.com (login dulu). Silahkan klik gambar di bawah ini:

"Follow The Clue, Detective!" - Threadless T-shirts, Nude No More

UPDATE

Hari ini (Sabtu, 12 Februari 2011), desain saya sudah dapat di vote di chirply.com (login dulu). Silahkan klik gambar di bawah ini:

RetroIsTheNewModern

UPDATE (21 Maret 2011)

Gambar saya ini bisa di vote di fraiday.com.

2 komentar:

  1. goodluck yah buat designnya di gantibaju, gue suka sama gambar dara nya, lirikannya itu loh, mematikan .hahaha

    BalasHapus
  2. Amien.. Makasi, Fitri :0)

    Ahaha.. Ia sama, lirikan Dara itu membius saya untuk menggambarnya :P

    BalasHapus