Laman

Jiwa Muda Meraih Mimpi

Musisi? Atlit? Perupa? Jika memiliki Jiwa Muda, kita bisa menjadi apapun yang kita mau!

Jungkir balik proses pembuatannya
Wah.. buset.. semenjak bikin Lalu Lintas Berita, ternyata sudah hampir tiga bulan nih saya ga berkarya! Ini hibernasi dari dunia desain yang kelewatan, kayaknya. -____-"

Maklumlah.. selain karena lagi sering ikutan banyak tes kerja, saya juga lagi galau-galau najis gimana gitu. Jadi mood buat berkarya ga muncul-muncul. Alesan payah level kronis.

Tapi pada hari kamis (16 Juni 2011), saya mulai ngiler lagi buat berkarya karena baca kompetisi ini:

Info lengkap di TKP

Kayaknya seru juga ikutan kontes ini, pikir saya. Tapi berhubung hari Sabtunya (18 Juni 2011) saya ada tes kerja di Bank bjb, maka saya baru mulai menggambar hari Minggu (19 Juni 2011). :D

Semua gambar Giring Ganesha pada desain tersebut saya buat secara manual satu persatu. Dimulai dari Giring yang di tengah, terus Giring bermain skateboard (kapan lagi coba, liat Giring maen skateboard?! Hehe), kemudian Giring sedang bernyanyi, dan terakhir adalah Giring yang sedang membawa kaleng cat semprot. Semuanya saya buat di atas media kertas berukuran B5. Alat yang saya gunakan adalah Pensil HB & 2B, Drawing Pen, spidol kaligrafi (ga tau namanya apa), juga penghapus. Oh iya, mengenai kertas B5 ini, sepertinya media kertas yang ukurannya sangat pas buat saya. Kertas yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, praktis dibawa kemana saja. Suka lah sama kertas ini, saya hehe...


Nah.. setelah semua gambar selesai dibuat, tahap selanjutnya adalah saya scan gambar lalu menyatukannya dalam satu kesatuan desain "Jiwa Muda Meraih Mimpi". Proses digital saya buat menggunakan Photoshop. Karya ini saya selesaikan pada hari Minggu (26 Juni 2011). Terhitung, hitungan kasar, delapan hari saya mengerjakan desain ini. Saya mesti cepat-cepat menyelesaikan desain ini. Soalnya pada hari Senin kemarin (27 Juni 2011), saya sudah harus ikutan tes kerja di Bank Mega. T_T

Secara keseluruhan lumayanlah hasilnya, buat pemanasan setelah lama ga ngegambar hehe... Yup, segitu deh cerita tentang desain kali ini. Semoga kalian pada suka juga sama desainnya. :)

Buat kedepannya belum tau nih, mau bikin desain apa dulu yang baru. Lagi ga fokus juga soalnya, masih harus ikut banyak tes minggu-minggu ini. Doakan saya lancar ngelewatinnya ya, teman.. T_T

Oke dah, sampe jumpa di cerita desain yang lain. Buat yang suka dan pengen vote, bisa ke TKP, dengan klik gambar di bawah ini. Selamat malam, kawan! :D

Jiwa-Muda-Meraih-Mimpi | Gantibaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar