Laman

Cœur de Lion

"Cœur de Lion" adalah Bahasa Perancis yang artinya "Berhati Singa / Lionheart"

Jungkir balik proses pembuatannya
Akhirnya selesai juga nih gambar, yeah! Berhubung ini gambar pertama saya yang dibuat menggunakan Photoshop, jadi gambar ini cukup berarti untuk saya. Kayaknya saya ketinggalan zaman nih, Ahahaha... Eh.. ternyata asik juga gambar pake nih software, meski file-nya jadi gede aje gile juga sih. Maklum lah, biasanya ngegambar pake software yang basisnya vektor dengan ukuran file yang kecil. Tapi software berbasis raster memang nampol nih, bisa bikin gambar seperti buatan tangan dengan durasi pembuatan yang hemat waktu (jika dibandingkan dengan software berbasis vektor, untuk hasil yang sama). Intinya, pada gambar kali ini, rencana saya untuk mencicipi Photoshop (setelah gambar Mojo) terlaksana. :3

Setelah dipikir-pikir, Sepertinya saya (semakin) yakin bahwa saya memang tertarik menggambar binatang. Objek gambar saya kali ini adalah singa. Gambar-gambar saya sebelumnya juga tidak sedikit yang memakai objek binatang. Saya sendiri tidak tahu alasannya kenapa, ahaha... :3

Nah.. untuk gambar singa kali ini, saya mendapatkan idenya bersamaan dengaan ide membuat gambar si Mojo. Saya baru membuat gambar pensilnya hari senin kemarin (7 Maret 2011) dan berlanjut kepenintaan sampai hari kamis kemarin (10 Maret 2011). Itu pun saya meliburkan diri, tidak menyentuh gambar sama sekali saat hari rabu (9 Maret 2011). -__-"

Hasil Gambar Tangan

Teknik manual yang saya sukai saat pembuataan gambar ini adalah ketika membuat rambut-rambut kecil di permukaan wajah singa. Saya baru pertamakali mencoba teknik arsiran rambut yang mengikuti tekstur tubuh seperti itu. :3

Lanjut. Jum'at paginya (11 Maret 2011) saya scan gambar dan langsung menyelesaikan pewarnaan di Photoshop. Teknik pewarnaan secara digital yang pertamakali saya buat kali ini adalah teknik halftone... Teknik ini sangat berguna jika gambar kita akan dicetak dengan media cetak seperti sablon. Dalam gambar ini saya memakai tujuh warna (sudah termasuk warna latar).

Secara umum, saya masih anak bawang untuk Photoshop. Pastinya banyak teknik pewarnaan keren yang belum saya pelajari. Saya semakin penasaran untuk mengulik lebih jauh teknik-teknik menggambar di Photoshop. "Ah.. Photoshop, I fall in love with you!" *Lu-Lebay!*.

Seperti gambar lainnya, saya selalu menikmati semua proses pembuatan gambar. Termasuk gambar kali ini. Semoga kalian menyukainya juga... :3

Oke dah, segitu dulu untuk kali ini. Sampai nanti di gambar saya berikutnya (jika ada). :p

Selamat malam! Selamat tidur, kawan! :3

Gambar ini saya coba submit, untuk mengikuti kompetisi di Threadless.com.

Cœur de Lion - Threadless T-shirts, Nude No More

UPDATE (21 Maret 2011)

Desain saya sedang di vote di designbyhumans.com.

1 komentar: