Laman

Portrait Of Mojo

Portrait Of Mojo

Jungkir balik proses pembuatannya
Ini adalah gambar kedua dan terakhir saya di bulan Februari. Akhirnya saya hanya membuat dua gambar di bulan ini. Sebenarnya ada banyak ide yang ingin saya gambar, namun saya belum bisa mengerjakan semuanya. Bulan ini selain sibuk melamun, memamah biak, dan tidur perhatian saya terbagi untuk tes lamaran kerja di beberapa tempat. Yah.. beginilah nasib mahasiswa yang baru wisuda, mulai mencari-cari nafkah dari gelar akademis di belantara dunia kerja. Semoga salah satu tes itu ada hasilnya, amien. :0)

Oke, sekarang saya bahas soal gambar. Tokoh yang ada pada gambar ini adalah Mojo Jojo. Mojo Jojo adalah tokoh antagonis dalam serial kartun The Powerpuff Girls karya Craig McCracken. Mojo merupakan salah satu tokoh kartun kesukaan saya saat masih kanak-kanak.

Mojo Jojo

Hari rabu minggu kemarin (16 Februari 2011), ketika saya sedang melamun mencari ide untuk digambar, tiba-tiba saya teringat dengan Mojo Jojo. Jadilah saya tergoda untuk membuat Mojo versi saya, hehe... Saya ingin membuat Mojo yang terlihat realistis tapi tidak mengubah unsur yang ada pada versi aslinya. Berawal dari itu, saya mencari referensi mengenai Mojo Jojo dan semua hal yang mendukung untuk gambar saya (gambar simpanse dan otak). Setelah referensi didapatkan, saya langsung membuat sketsa kasar di kertas A4 pada hari itu juga. Tetapi setelah sketsa itu dibuat, saya berhenti mengerjakan gambar selama lima hari, karena saya harus mempersiapkan tes psikotes lamaran kerja di hari sabtu (19 Februari 2011) yang ternyata berlanjut ke tes psikotes wawancara di hari minggunya (20 Februari 2011). Saya baru melanjutkan menggambar di hari selasa (22 Februari 2011), pada hari itu saya kembali menambah referensi gambar dan info. Tahap sketsa, pensil, sampai penintaan saya lakukan dari hari selasa sampai hari jum'at (25 Februari 2011). Terhitung empat hari. Lumayan lama, karena saya mengerjakannya hanya di waktu-waktu kosong huehehe...

Hasil Gambar Tangan

Sabtu sore (26 Februari 2011), sepulang menemani bapak saya ke kondangan kerabat, saya baru scan gambarnya dan mewarnainya secara digital. Sayangnya pada tahap pewarnaan ini saya cukup kecewa, karena kali ini juga saya belum berhasil mewarnai dengan Adobe Photoshop CS3. Padahal saya ingin coba mewarnai dengan Adobe Photoshop CS3, tapi karena satu dan lain hal saya belum punya kesempatan untuk itu.  Oleh karena itu, kali ini saya kembali mewarnai gambar secara digital menggunakan Software Grafis berbasis vektor kesayangan saya, CorelDRAW 12! Yeah.. diselingi tidur pulas di malam hari, minggu pagi ini saya berhasil menyelesaikan gambar ini.

Secara keseluruhan saya menikmati proses pembuatannya, meski saya sedikit tergoda karena ingin membuat detail-detail kecil pada desain menggunakan Adobe Photoshop CS3. Mungkin  pada gambar yang lain, saya akan mencobanya.

Oke dah, segitu aja untuk kali ini. Sampai nanti di posting cerita jungkir balik proses pembuatan gambar lainnya. Semoga saya bisa menggambar lebih sering bulan Maret nanti, amien. Selamat malam, kawan! :0)

Gambar ini saya coba submit, untuk mengikuti kompetisi di Threadless.com.

Portrait Of Mojo - Threadless T-shirts, Nude No More

UPDATE (21 Maret 2011)

Gambar saya bisa di vote di fraiday.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar