Laman

STNK, Tilang, Ban Bocor, dan Saksi Nikah

Lagi bengong-bengong sambil denger lagu dan cetak-cetik (ngetik di kompi), tiba-tiba si Arif temen ane telpon. Dia kena tilang di daerah RS Hasan Sadikin dan ga bawa STNK. Jadilah ane cabut ke kostannya, bawain STNK-nya dari kostannya terus berangkat pake motor, ke TKP...

Berangkat lewat jalan daerah Paris Van Java ke lokasi. Pas dah sampe, rupanya dia udah ada di tambal ban, udah ga sama yang nilang. Sial banget si Arip, udah tekor duit kena tilang, ban motor belakangnya juga mesti diganti. Ban motornya kena PYNDBABBB (paku-yang-nancepnya-dalem-bener-ampe-bikin-banyak-bolong). Herannya ban belakangnya ga kenapa-napa sebelum kena tilang... Giliran selese perkara tilang, terus cabut, ga jauh jalan dari tempat tilang, tuh ban kempes...

Tapi ya, kita berdua positif thinking aja. Ga ingin berpikir yang enggak-enggak dengan dua kebetulan yang terasa berhubungan itu. Jadinya si Arif malah cerita, katanya, kayaknya dia kena karma gara-gara ga nurut ma omongan bapaknya. Barusan dia baru pergi dari kondangan temennya, dia jadi saksi pernikahan (Gila! Baru dia temen saya yang dah ngalamin jadi saksi pernikahan!). Dia nekat pergi dan jadi saksi, meski bapaknya ga nyetujuin. Bapaknya ngerasa tanggung jawab saksi nikah itu terlalu besar. Saya juga setuju sih, rada keren berwibawa posisinya, tapi tanggung jawabnya bikin ngeleper. Sehingga terjadilah sederet musibah ini. Itulah kesimpulan pelajaran yang kami ambil.

Bahkan Arif pernah cerita, katanya, pernah dia juga ga dengerin apa larangan orang tuanya. Dampaknya, dia kena kecelakaan. Wah kalo tau gitu, jadi merasa bersyukur cuman kena tilang dan bocor ban ,dibandingkan ma kecelakaan mah. Sekarang mah lebih ati-ati dan nurut nasehat orang tua ah... Serem soalnya dampak kalo ga dengerin nasihat orang tua ternyata..

Btw ini posting Cuap-cuap terbaru rupanya. Setelah sekian lama tidak pernah nulis hehe... Tadinya mau dijadiin Cerita Bergambar. Tapi berhubung dah malem banget dan ngantuk sangat untuk gambar-gambar plus ga ada ide, jadinya cetak-cetik aja di Cuap-cuap.

Semoga semakin sering deh ngerawat nih blog sekarang... Semangat TA ah! Selamat Malam Dunia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar