Laman

Akhirnya Sidang

Hari ini saya baru saja menyelesaikan sidang TA (Tugas Akhir). Akhirnya setelah berbulan-bulan terbebani dengan TA, sampai terus-terusan curhat di beberapa post blog ini, saya sudah melewatinya juga. Alhamdulillah saya mendapatkan tiga dosen penguji yang baik. Kenapa saya sebut baik, karena mereka memberikan pertanyaan yang memotivasi saya untuk menjawab pertanyaan dengan baik.

Sidang hari ini terasa unik. Sangat langka bagi jurusan saya mengadakan sidang untuk mahasiswa (peserta sidang) kurang dari sepuluh orang. Yup, hari ini jumlah mahasiswa jurusan saya yang sidang hanya lima orang (sudah termasuk saya sendiri). Itupun kami dibagi ke dalam dua majelis berbeda, majelis kesatu ada dua mahasiswa pendidikan dan majelis kedua ada tiga mahasiswa non-kependidikan. Saya sendiri masuk ke majelis kedua dan mendapatkan kesempatan urutan pertama untuk sidang. Soal nilai IPK, itu masalah nanti saja ah. Sekarang mah ingin santai saja dulu, menikmati kebebasan. :0)

BTW barusan bapak saya nanya, "kumaha lulus, sidang?". Saya jawab, "lulus, pak!". "Alhamdulillah..." jawab bapak ketika mendengarnya. Meski sederhana apa yang beliau ucapkan, tapi terasa istimewa didengar telinga. :0)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar